Friday, August 26, 2005

makhluk aneh

Location : Damaran
Day/Date/time : jum'at 26/08/05 Soundtrack : Sastra Jendra ; pupuh 1
Story of the beating of my heart :

Malam hari :
Ada pesawat mendarat dan keluarlah manusia rambut rasta telanjang dada, sambil melambaikan tangan, diikuti orang-orang dari papua lengkap dengan senjatanya.

Comment :
Semalam aku habis di telepon dari seorang letda di mile 56. Maklum senang baru naik hari itu, sebelumnya di Timika.

Time : 05.00-11.30 wib
Mimpi kali ini kurang jelas namun masih bisa dikenali walau tidak semua, maklumlah diselingi ketukan pintu kamar berkali-kali ibuku, jadi harus dijawab setiap di ketuk supaya berhenti.

Nah begini ceritanya :
Nuansa putih bersih, semua warna jadi putih, lokasinya mungkin di taman walikota Bandung. Ada karnaval dengan kostum aneh-aneh, ada gajah segedhe rumah juga, seperti di film LOTR, tiba-tiba ada alumni SR'91 kalau ngga salah vivi. Aku penasaran "Kenapa semua jadi putih begini, daun warna putih, ban warna putih, ah seru ah" gumamku. Lalu ada cat warna merah kita campurkan lalu kita aduk sehingga seperti warna darah, lalu kita rusak swasana putih dengan cat tadi, terus kita lari takut ketahuan, seperti anak kecil.

Cut to :
Masih dalam swasana karnaval kali ini sudah berwarna warni, lewat gang sempit di kampungku, aku lihat Anwar DP'96 ikut serta membawa umbul-umbul bendera sepakbola, entah group mana aku nga tahu. Lho kok bapakku ikut main dorong-dorongan seperti masih muda saja.

Cut to:
Makhluk-makhluk berbentuk aneh ikut karnaval, ada gajah yang kempis badannya sehingga tinggal kepalanya jalan, ada orang-orang kerdil seperti hobbit, ternyata Hari Hartono hadir juga, dia masuk ke ikan hiau yang bentuknya aneh lalu keluar lagi, aku baru kali ini lihat Hari segirang itu. Mungkinkah anar yang mengkhayal ? Jadi semua makhluk di situ jadi meleleh tapi hidup seperti luisannya Sadali saja.

Cut to:
Di depanku seorang bule laki-laki seperti antri.

Cut to :
Kamera dari atas langit, aku ikuti sebuah mobil di dalamnya ada seorang laki-laki yang nyetir dan seorang model dari Bali ( kalau ngga salah lho ). Ah mungkin M yang barusan email kemarin, Bekali-kali ganti mobil, akhirnya yang terakhir mobil warna abu-abu dengan desain futuristic. Akhirnya sampailah kita suatu tempat dimana di situ sudah ada teman-teman dia antara lain : Nelly, Tita, dll (NB: alumni unpad'91) di lantai 2. Aku menjadi berada di samping kanan dia. Dia tid0ak segan seolah sudah kenal baik denganku dia tidak basa basi lagi, malah aku minta ijin numpang mandi di kamarnya, boleh. Nelly terheran kenapa aku sudah akrab dengan dia ini ya padahal baru kenal. Mungkin mereka ngga pernah masuk kamarnya ? Nelly arti warna biru dan merah pada dia lalu di jawabnya : sombong ! kalau warna sampul perak ? Aku lihat Hery M melintas di depan rumah

0 Comments:

Post a Comment

<< Home