Monday, August 22, 2005

di rapel ya

Location : Damaran
Day/Date/time : Sabtu 13/08/05
Story of the beating of my heart :

Ext : ruang kelas
Kami keluar kelas pada saat ujian padahal waktu itu lagi ujian, ternyata ada yang dapat bocoran hasil ujan, pantesan gaduh, aku lihat Uki, Novel, Sabtono, dll pada sibuk nulis bocoran. Melihat hal itu aku tergoda juga aku untuk minta bocoran, ada beberapa yang tidak suka kalau aku ikut-ikutan. Tapi kebetulan aku bawa secarik kertas. Pas pada sibuk-sibuknya menulis guru kami pak giyono datang sambil merah-marah, di situ aku lihat Lana tertawa-tawa melihat pada ketahuan, tapi aku bisa berkelit lalu aku sobek-sobek kertasku sehingga tidak ada tanda bukti. Aku salamin si Lana. Aku lihat Sabtono, dll marah-marah.

Comment :
Wah ngarang ceritanya kurang betul mas, lha wong Sabtono itu bukan SMP2 kok heheh.


Day/Date/time : Senin 15/08/05
Story in my special day :

Hari ini aku tidak mimpi entah kenapa aku tidak tahu :
aku main ke kawan lama Hari Hartono dan bercakap-cakap cukup lama sampai bedug maghrib tiba. Hasil pembicaraan itu adalah tentang aljabar maklumlah dia khan alumni matematika ITB. Kata dia wanita itu turunan pertama dari pria atau sifat halusnya pria. Kemudian di analogika dengan Sunda itu adalah turunan pertama dari Jawa.

Kira-kira 40 hari wafatnya ibunya pas bulan purnaa dia jalan-jalan ingin sekali ke Bandung lagi. Tiba-tiba meluncur dari arah Boyolali sebuah mobil yang isinya orang Sunda semua dan menanyakan arah ke Jogja. Dengan serta merta dia menjawab dengan bahasa Sunda yang sangat halus. Tentu saja saja sang sopir ternganga-nganga di buatnya," Di kota kecil Klaten ini ternyata ada yang Sundanya halus banget, " katanya. Lalu dia melongok ke jok belakang ternyata isinya perempuan ganjeun semua. " Hah malam bulan purnama ?" kata Hari.

Location : Damaran
Day/Date/time : Selasa 16/08/05 Soundtrack : Redemption Song Bob Marley
Story of the beating of my heart :

Time : 07.00 wib
Aku dan alumni SMA 1 Ridwan; Aristo; dll. merencanakan sebuah restauran/pabrik
di mana Hari Hartono ikut di dalamnya. Kami membagi pekerjaan atas jurusan kuliah kita masing-masing. Ada yang kebagian dapur, kita cari saja si anu…hehehe.

Cut to :
Time : 12.30
Sambil dengarkan lagu Redemption Song dari MP3 player. Hadir di situ Thoriq, dan Lik Min yang lama tidak pernah aku temui. Sekilas Lik Kirwandi datang juga aik motor. Sesekali jiwaku jalan keluar tapi mataku tidak mau membuka. Aku balik tidur lagi pura-pura bermain gitar, tiba-tiba di belakangku ada yang mengikuti. Lalu aku lepas tangan kananku dan hanya mindah-mindah grip. Entah siapa yang jelas badannya coklat dan telanjang dada.

Cut to:
Int : Kantor Time : 19.00 wib
Sebuah kantor di antah berantah seperti di tengah hutan, seorang wanita baru menerima surat dari must donk untuk minta referensi, jenis dan warna tulisannya Caligraphy emas. Ada sebuah komputer baru, nampaknya ada yang ingin tahu kenapa baru ? "Khan buat mas javar." Kata seseorang lagi.

Cut to :
Int : Ruang Kantor
Di sebuah ruangan yang di mana sebagian dengan night shot : sebuah mumi berdiri menempel di samping kanan dekat lemari, sedang Aris WR lagi berjalan tidak tahu kalau ada mumi.

Cut to :
Habis sms Joko adikku :
Sebuah lapangan kami di kerubungi manusia-manusia membentuk kotak. Extreme Close up : Lagi buka program untuk gambar, tiba-tiba seorang membawa lagu-lagu MP3 lalu minta di kopikan ke komputer. Ternyata memorinya penuh harus di kurangi kalau mau menjalankan program grafis. Joko merajuk minta di ajarin gambar dengan pakaian masih SMP. Kasihan juga melihatnya, "ndepel-ndepel".

Back to realty :
Aku buka sms ; wahyu bertanya bagaimana bikin VCD

Location : Damaran
Day/Date/time : Selasa 17/08/05 Soundtrack : My Immortal by evanescence
Story of the beating of my heart :

Time : 09.00 wib
Di rumah Aris WR, duduk satu kursi dengan istrinya, tapi yang bicara dengan tamu istrinya. Dan di lihat dari visualisasinya istrinya lebih merawat diri.

Time : 12.00 wib
Makan siang pakai sayur bobor, tapi di hitung waktunya, yang menghitung kok dhimas dan dan mbak susi. Apa aku makan di rumah mbak susi ? Untung bisa aku selsesaikan sampai nasi yang terakhir.

Location : Damaran
Day/Date/time : Kamis 18/08/05
Story of the beating of my heart :

Time : 14.00 wib
Sambil nonton film "Patriot" Mel Gibson

Snapshots : di sebelahku ujug-ujug ada pipin (LOTR)

Cut to :
Int : tempat wudlu sebelum di renovasi
Ari, Anto, datang datang mau sholat. Extreme close up : kue-kue yang terbuat dari tepung warna-warni.

Snapshots : Mellisa (The little house in the prairi)

Cut to :
Bahwa ada seorang temannya yang rumahnya di depan studio hijau yang mau menolong kerja ke PTFI. Sementara seorang bertanya kabar alumni SMP 2 yang ada di Klaten. Katanya pada mengadakan pelatihan bengkel belajar ngelas.

Snapshots :
Bujer lagi tiduran di ranjang menatap ke atas langit-langit

Location : Damaran
Day/Date/time : Sabtu 20/08/05
Story of the beating of my heart :
Time : 01.40 wib
Main-main dengan keluarga Aca di Kudus, ada Ibu dan Ari ada anak kucing berwarna putih meloncat ke celanaku, eits….hampir kena, aku setengah sadar kok ngga jatuh-jatuh kucingnya nempel terus di celana.

Subuh Time :
Int : sebuah ruang besar mirip rumah seorang pengusaha.
Aku melihat 3 orang tentara yang "good looking" tinggi besar, aku kok jadi kecil ya ? aku lihat seorang anak juga sebaya ? Dia tidak melanjutkan sekolah SD nya padahal bapaknya orang kaya, lalu datanglah bapaknya yang menggendong anaknya. Bapaknya juga mirip tentara. Aku di ajak keluar di situ ada keributan di alun-alun, lalu aku lihat 3 orang anak balita, salah satunya Aca ponakanku ( 3 tahun), sontak saja wajahku sumringah, tapi kok jadi sering main di tempat basah-basah tidak pakai sandal lagi, padahal ketika dulu di Klaten selalu pakai alsa kaki. Lalu datang ke arahku langsung aku sambut dia dan aku cun, rupanya sudah besar dia jadi agak meronta sedikit waktu di cium heheh.

Time : 13.13 wib soundtrack sastra jendar pupuh kesatu.
Di sebuah kantor aku membuka bekalku untuk makan siang, aku memutar channel TV hingga aku dapatkan siaran TV India, aku dengarkan lagunya kok mirip tembang jawa ya ? seorang pimpinan datang berdasi, membagi honor untuk karyawannya, sekilas kok ada Agung Boyolali, mengeluh tayangan Cuma sampai jam 1 saja, padahal banyak yang minta tambahan jam, tapi katanya ada dept. tertentu yang bisa mengakses lebih dari itu, jadi OT dong, maka honornya tambah. Lalu aku di perdengarkan lagu penutup tayangan TV..ah ngga ah, suka sedih mendengarnya.

Location : Damaran
Day/Date/time : Jum'at 19/08/05
Story of the beating of my heart :

Ext: depan ruko.
Swasana : gelap
Seorang pria kurus mirip Nursusilo telanjang dengan tubuh bekas gatal-gatal. Seorang mirip menekan selangkang orang itu dengan jempolnya kakinya.

Cut to:
Seorang anak SMA mendekat minta dipangku, tapi aku ingat tubuh yang penuh gatal-gatal di atas lalu aku lepas takut ketularan…heheh.

Cut to:
Seorang wanita S2 unpad membicarakan sesuatu dengan aumni ESP unpad, aku lihat beberapa mobil VW kodok abu-abu di parkir di depan sebuah rumah kost, wanita itu mau masuk kuliah tapi malam, aku kira dia pakai VW itu ternyata dia nebeng temannya ang pakai jeep landcruiser duduk di bak belakang bersama teman-teman laki lainnya.

Cut to :
Ashar time
Kulihat seorang pemuda bule duduk di pematang sawah yang siap panen. Jalan-jalan di LN entah dimana dengan seorang bule yang tinggi sekali.

Cut to:
Int : ruang tamu
Adik-adikku kumpul sepertinya pada mau ngejomblangin.

Cut to:
Ext : sungai dangkal yang mengalir
Sebuah lomba sepeda gunung, nampak Hendrikus timikapos hadir sedang ndaftar ke panitia, aku ikut juga tapi ngga daftar , tampak segan dia padaku padahal aku lagi ceria-cerianya, akhirnya aku duluan naik sepeda menyusuri sungai itu. "Ah nanti juga sampai atas," katanya.

Location : Damaran
Day/Date/time : Minggu 21/08/05 soundtrack : Thank you by Dido
Story of the beating of my heart :


Int : klas SMP 2 Klaten
Upacara yang diikuti oleh pelajar SD se Indonesia di Klaten. Masing-masing mengirimkan atu wakilnya buat menyanyikan sebuah lagu non stop setiap lagunya, berbeda, jadi lagu soundtrack tidurnya tidak terdengar sama sekali, entah lagunya dari mana asalnya. Aku lihat Rustika sedang mengatur barisan, lalu aku ambil kertas kecil setumpuk berisi lirik lagu buat yang ngga hapal. Aku berkumpul di kelas, ruangan terasa panas lalu aku buka kaos oblong, aku lihat ada yang ikut-ikutan "bledong". Nampak deni salik juga, tiba-tiba ada seorang mirip SNH memakai "u can see" datang sambil bilang "lho kok bokep" lalu aku buru-buru ambil kaos oblongku lalau aku pakai. Aku penasaran mau apa sih ikut datang, ternyata dia memang mengajak bernyanyi lari-lari mengelilingi sebuah kolam (pluneng) dia yang paling depan. Kok jadi mirip S salik itu, api rambutnya kok SNH banget, heheh.

Cut to:
Int : rumah
Adik-adik kumpul dan Anto mau bisnis saja di rumah. Tapi kok sepertinya di bikin Ari soalnya wajahnya ngga muncul. Aku bilang tidak mau kasih modal, sebab aku yakin bukan Anto, ngga mungkin dia bisnis seperti itu. Harusnya memang aku marah tapi aku sudah terbiasa. Apakah ini semacam adudomba ? Atau prasangka seseorang. Jadi aku harus melahirkan untuk mendapatkan kebenarannya.

Cut to :
Anak-anak SD tadi berbondong-bondong ke TK dimana dulu aku pernah belajar, aku lihat berpuluh-puluh barisan.

Cut to :
Int : sebuah mall TPRA
Kau bermain-main dengan anaknya mbak Lina, aku lihat sebuah ruang yang di dalamnya ada orang-orang asing lagi makan. Katanya mereka orang Malayisa semua, mungkin vegetarian. Extreme close up shots : telur ceplok, tinggal satu " hmm pasti buatku" gumamku. Kita makan sama keluarga mbak Lina.

time : 18.38 wib
tiba-tiba muncul SNH dari balik panggung berksotum merah seperti bunga mawar, membungkuk sehingga kelhatan, lalu aku melihat belahan dadanya, eits !! langsung dia tutupi lagi, lalu dia naik stage... aku nampak tiduran sambil memegang kaki seseorang.

time : 23.40
lokasi kampung damaran jaman dulu
Aku minta tolong bawakan sate dan gule seseorang, lalu dia malah masuk ke sawah bersama kendaraannya, satenya di palstik tenggelam, aku marahin dia sebab seolah di sengaja, aku ambil dari lumpur sawah datang greggy melby mencoba menolong membawakan sampai rumah. Tapi greg nanya dulu siapakah anak radi, aku bilang masih adiknya alumni SMA 1 ( mbak Anik ) heheh
Ngomong-ngomong kamu bayar belum anak tadim aku jawab saja nanti setelah sampai rumah. Sampai rumah bapakku sudah di meja makan semdiri tengan makan gule, aku ambil satenya lalu taruh di piringnya. Aku lihat meja makan penuh dengan guguran semen kering, rupanya rumah sedang di renovasi, ujug-ujug simbah putri datang ke meja makan. AKu agak terheran-heran dan tidak percaya, lha wong beliau sudah sepuh dan tidak bisa apa-apa lagi kok.
AKu langsung sadar bahwa kesadaranku di bawa ke masa lalu ketika rumah di renovasi aku berada di Bandung.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home