Sunday, August 14, 2005

jiwa siapakah itu

Dear blogger,
Pagi tadi sekitar pukul 07.45 wib di sebuah emperan toko yang belum di buka aku duduk menunggu seorang teman. Dia mau mengajak bareng ke suatu tempat untuk suatu urusan. Sambil mendengarkan MP3 player aku berusaha keluar dari keberisikan relung hati, berbagai macam imaginasi aku bentuk dalam pikiranku untuk mengalihkan gambaran diriku, dari menjadi Samurai yang menyabetkan pedang ke sana-sini, menjadi penyanyi sampai pangeran diponegoro yang terbang di atas langit. Namun sia-sia ngga bisa juga reda kegaduhan di hati, swara tangisan wanita menyayat hati. Akhirnya aku anggap semua itu godaan dan aku gelapkan ruang hatiku, aku masuk lebih dalam lagi ke dalam dasar hati, lalu muncullah insight : seorang berkulit putih rapi dengan pakaian gamis sederhana serba putih berpeci putih duduk bersila menghadap searah di depanku. Aku coba pertahankan sambil memutar angle-nya. Dia cuma menoleh tanpa ekspresi lalu menunduk lagi. Hidungnya mancung seperti orang midle east...karena bisa menentramkan hatiku maka aku pertahankan pertahankan terus. Apakah jiwa wanita itu yang seperti laki-laki ??? Kata temanku HH yang ahli aljabar wanita turunan pertama pria atau halusnya pria. Benar juga kalau wanita tercipta dari tulang rusuk laki-laki.

Wassalam

0 Comments:

Post a Comment

<< Home