Tuesday, January 13, 2009

Hari ketigabelas

Hari ketigabelas 2009
05.00 wib-11.00 wib

Pagi ini banyak sekali jiwaku berpindah pindah keseret mainan batin.
Jam 2 pagi aku pulang makan lewat perempatan masih ada orang, setelah saling sapa terus pada gosipin
Sekejap saja jiwaku berada di sebuah warung melihat 2 tetanggaku belakangku memijit tetangga depanku, aku diamin
Kenapa aku di lihatin ?

Hm..aroma apa yang aku cium itu ? Kok ada swara orang bahasa Arabnya seperti mengaji.
Dimensi swara, dimensi ruang rupa dan dimensi raba seperti tidak nyambung lagi.
Dimensi ruang rupa tempatnya syahwat apa ya ? Kadang jiwaku berada di sebuah majlis taklim seorang ibu sedang berkotbah namun tak kuat menahan hati.
Seperti swara ibuku tapi beliau khan sedang di kamar tamu sedang nonton TV.
Jaket tebalku kulepas satu persatu dan jiwaku menundukkan diri.
Kudengar alarm HP berbunyi, aku bangun kemudian sembahyang pagi

Habis sarapan bubur kuhidupkan metro TV dan aku pun tidur lagi
Sekitar jam 11 swara TV sudah merasuk dalam diri
Cuman untuk memperkuat telepati
kalau ceritanya lain sama sekali

Jiwaku berada di sebuah ruang besar dimana di situ banyak baju-baju dominan putih.
Kalau konveksi kok ngga ada mesin jahit, ah mungkin di sebuah mall atau hotel nih.
Seperti rancu dengan laboraturium begitu, sebab aku diperlihatkan juga syaraf tubuh
Menyala dalam neon box dan kami sedang mempelajarinya karena butuh

Tiba-tiba ujian negara tiba, jiwaku ketemu teman-teman SMA ada khalim juga
Kalau mimpi ujian begini paling ngga suka sebab otakku seperti di pegang tidak bisa membaca
Bagaimana bisa mengingat ? Akupun menemukan caranya, seperti mereview kaset saja.
Tapi susah juga sih, ratusan begini soalnya. Singkat cerita sudah pada selesai semua
Tinggal aku yang saja yang masih berkutat dengan angka-angka
Kemudian kulihat kembali petunjuk cara menjawabnya

Ternyata salah bukan di centang tapi disilang
Akupun panik pusing ngga kepalang karena harus aku ulang
Mana tumpukan soal itu sudah bercampur dengan punya orang
Untung sahabatku khalim datang

Aku dengar bisikan seseorang dari balik kamar
Sepertinya kang KY yang ingin hidup sejahtera di hari kemudian
kata-kata pun di jawab dengan kata-kata oleh seseorang
Artinya harus sendiri berjuang

Mendingan aku review lagi penglihatanku ke laboratorium baju tadi
Ketemu lagi dengan AZ yang menyenangkan hati
Tapi pura-pura ngga kenal saja lagi sebab sudah tahu arahnya kemana nanti
Begitu aku masuk sudah bersih dan tertata rapi
Akupun masuk kamar ganti dan cabut lagi

0 Comments:

Post a Comment

<< Home