Wednesday, February 15, 2006

Qatar/TPRA/Germany

Location : Damaran
Date/ Day/ : Selasa 14/02/06 without music
Story of the beating of my heart :

Int: Rumah Damaran
Datang adikku Antok yang ada di Qatar, dari kamarnya dia melemparkan beberapa batangan besi tua. Terasa badanku clekat clekit, lalu jiwaku mendekati dan bilang supaya tidak begitu padaku lagi, seperti biasa aku cenderung untuk defence daripada menyerah dan merasakan kesakitan. Tapi aku ragu apakah itu Anto atau bukan. Mungkin jiwanya memberitahu bahwa pekerjaannya di sana cuma seperti itu. Sebelumnya aku lihat Aris yang berada di TPRA, dan juga teman ngajiku yang sembahyang dengan sarung bolong di sana sini. Tapi dengan akal hatiku aku lipat supaya tidak kelihatan bolongnya dan terus mulai sembahyang.


Location : Damaran
Date/ Day/ : Senin 13/02/06 without music
Story of the beating of my heart :

Extreem close up : tangan dan lukisan
Tanganku menuliskan kata : "aketara" di atas kanvas, apa maksudnya aku ngga tahu, kemudian aku lukis sebuah pohon denan dahan-dahannya, ternyata ada tangan seseorang yang aku ajari, entah tangan siapa aku ngga lihat. Jadilah sebuah lukisan kemudian aku tegakkan, tapi begitu tegak warna langit merah jingga nampak berbeda dengan warna langit yang melatarinya. Ukuran lukisan 1:1 dengan model, wow aku memandanginya dengan kekaguman, lama-lama garis tepi kanvas menghilang dan menyatu seperti hidup, warna jinga mempengaruhi warna langit sekitar. Benar-benar dapat angin sejuk di kalbu.

Ada bangunan rumah-rumah muncul dari balik gang, seorang ibu-ibu menanyakan harga lukisan itu. Aku sebuah angkanya, lalu teman disampingku ikut berkomentar juga. Setting sudah terkuak, rupanya must donk dan Nunung di desa Basin sedang mengundang sebuah group band wanita, sekilas badan mereka besar-besar. Aku berjalan menjauh dari desa itu, pas sampai di pinggir desa terdengarlah lagu yang mereka nyanyikan lewat TOA heheh seperti di masjid saja. Tahu apa lagu yang dinyanyikannya ? salah satu lagu group metalica dengan serta merta aku mengikuti vokal serak sambil mengepaskan dengan vokalis sebenarnya. Group band yang aneh ???? " Mau masuk jam berapa," kata Bapakku mebangunkan tidurku.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home