Wednesday, April 20, 2005

Puter

Location : Damaran
Date/ time : Selasa/ 20 /04/05
Story of dream :

Nuansa : coklat ( jaman dulu )
Aku dan seorang salik mengechek mana kegiatan yang belum di lakukan oleh kelompok ku. Nah ini dia : lupa sholat! Sekilas ada Hendra dan Herry, Adang di situ. Aku segera lari ke base camp untuk sholat, pas saat tengah sholat datang ketiga sahabat tadi, karena tempatnya sempit karena penuh dengan kasur, aku agak tidak enak lalu aku minggir keluar dari sajadah ( sungguh tidak enak rasa hatiku...) seolah di anggap tidak ada ( atau aku ngga terlihat oleh mata mereka ? ) Wallahu a'lam.
Atau jiwaku di bawa seseorang yang tidak membuat respect?
Bukan sekali aku menggeser tempat sholat hingga aku terpaksa mengulangi sholat untuk makmun pada Hendra...sekali lagi aku seperti tidak ada di depan mereka.

Ket :
Aku bandingkan dengan perlakuan sahabatku SR terhadap yang lagi sembahyang, walaupun cuma di alam mimpi...ternyata sangat beda, ungkin karena pemahaman tentang alam jiwa.

Cut to:
Ext: daerah berbukit
Naim dan K'Dhani akan balik ke Bandung, sebenarnya aku mau ikut tapi berhubung tempat sempit maka aku urungkan.

Jauh di lubuk dasar hati ada lagu How deep is your love...
Aku bangun tidur dan mengikuti lagu itu dalam hati.
Voice over : you think I'm in New Jersey

ket:
mimpi yang enak memang kalau di akhiri dengan saoundtrack lagu.
mimpi belum tuntas kalau ngga di akhiri dengan lagu ( sengaja aku akhiri )
biasanya lau-lagu yang aku suaki terekam dalam lubuk hati dan suatu saat dapat muncul tanpa di duga....kadang pas lewat suatu daerah aku sengaja mencari dengan hati penyanyi yang kebetulan tinggal di daerah itu, dan hadirlah lagu-lagunya ( lagu yang belum pernah kudengar juga bisa )

Cut to:
Di sebuah meja makan aku dan teman alumni SMA 1 sedang menikmati hidangan makan puding, Sabtono pamitan mau duluan pulang, kata Agung,"Nanti kamu lho yang bayarin, Mir...heheh (swasana hati yang begini yang tidak mengenakkan).

Go to : 12.00 wib

Di sebuah tempat kost Adikku Anto menanyakan sesuatu, tentang perlakuan dari salah seorang salik yang suka dengan simbol/ kode. Adikku menginap di kost Bandung waktu itu lalu di kamar ada kaleng yang berisi nasi sekepal. Antok sebenarnya mau menaruh koin di kaleng itu. Apa maksudnya ? Aku kasih tahu kepada adikku bahwa sebenarnya kamu lapar,...jadi ngga usah jaim.

Kemudian salah saorang salik masuk kamar untuk sholat ( hendra mungkin ).
Aku terus ke kamar Naim, karena aku di tanya cari apa," sejenak aku diam sebentar, oh ya cari sapu lidi pembersih karpet yang ujungnya "megar" sambil menunjukkan tangan kiriku megar. Dia lagi megang sapu lidi yang ujungnya mingkup.

Benakku seolah di tuntun seorang ke freeport. visual : aku bersama seorang nurharyono naik kapal bersama kakak nur, ke suatu daerah ternyata kamu menuju pulau yang tidak jauh dari Jakarta. Tapi benakku masih mengatakan ke Freeport.
Kok dekat amat ya ??? sementara anganku kalau naik kapal harus melewati benua amerika dulu. Nur bilang sudah kerja di situ sebagai trainer bahasa. Lho ???
Jadi aku sekarang sudah di freeport ??? voice over: kuala kencana. Ada gedung2 dan oranglagi santai duduk di taman. Kok dekat amat yak ??? kemudian aku bangun lalu buka hp, ternyata Joko adikku miscall dia di Kalsel.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home