Friday, April 08, 2005

Cilegon

Location : Cilegon
Time/Date : 12-05 wib .08/04/05

Kami meluncur ke Cilegon kira-kira jam 22.wib sampai cilegon kira-kira jam 12.00 wibDi cilegon seperti biasa kami bertemu dengan sahabat-sahabat di sana. Swasana hangat meliputi perasaan kami dan kegiatan berlangsung sangat khusuk dan berkesan teaterikal hehehe...salut bapak-bapak.Kami bermalam di situ dan pagi buta kami sudah harus pamitan pulang. Aku tidak ikut bersama sahabat yang lain.
Aku sengaja tinggal untuk sejenak karena adikku JOko kebetulan kapalnya lagi bersandar di Merak. Aku menemuinya di hotel di tempat diamenginap setelah puas melepas rasa rindu dan sarapan pagi aku kembali ke Jakarta.

wassalam

1 Comments:

Blogger Dream Come True said...

Di pertemuan itu aku sengaja tidak mendengarkan swara-swara hati tapi cenderung menikmati sensasi keluar masuknya udara lewat hidungku. Aneh juga kepalaku agak pusing, apakah karena pengaruh bergeseknya auraku dengan Bapak-bapak, atau cahaya kita yang saling menerangi ?

Aku coba ingat buku tentang relung cahaya oleh Ibnu Arabi:

Sang Guru berkata ( semoga Allah berkenan melindungi kedalaman rahasianya) :'Yang membedakan ketiga jenis kalimat itu, yang masing-masing
di ungkapkan seluruhnya oleh mulut Nabi s.a.w sendiri, dan yang masing-masing mengandung cahaya, adalah bahwa cahaya yang terkandung dalam Al Qur'an itu abadi (qadim)
bersumber dari hakikat Allah (al-Haqq) - segala puji bagi-Nya - dan ini menjadikan kalimat-Nya abadi. Cahaya yang terkandung dalam hadis qudsi, sebaliknya berasal dari ruh Nabi...dan tidak abadi
seperti cahaya Qur'an, Akhirnya, cahaya yang terkandung dalam hadis bukan qudsi datang dari pribadi/jasmani Nabi (min dzatihi). Inilah 3 cahaya yang berbeda sifatnya menurut sumbernya masing-masing.
Saya bertanya kepada beliau : 'Apakah yang membedakan cahaya ruh dan jasmani?'
Beliau menjawab semoga Allah berkenan padanya: 'Jasmani Nabi di ciptakan dari tanah, seperti juga hamba-hamba yang lain.
Sedangkan ruh berasal dari Tempat yang Mulia (mina-l-Mala'i-I- A'la), dan mereka yang menempatinya merupakan makhluk-makhluk paling tinggi pengetahuannya tentang al-Haqq, segala puji bagi-Nya.

------------------------------
mungkin tidak begitu nyambung..tapi hikmahnya yaitu kalau aku tidak berkata-kata/ bernyanyi dalam hati efeknya jadi pusing heheh...

jadi pilihlah Aku

Mon Apr 11, 03:11:00 PM  

Post a Comment

<< Home