Thursday, February 17, 2005

Seminggu di Bandung

Dear All,
Sudah hampir seminggu ini aku di Bandung, kota di mana aku menimba ilmu selama hampir 10 tahun. Kota Bandung sudah berubah di sana sini. Tapi bukan kotanya yang ingin aku ceritakan, pesona mimpinya yang aku ingin ungkapkan. Karena memang tiada seharipun tidurku tanpa mimpi.

Kata orang Mimpi adalah hak istimewa oleh karena itu orang yang percaya bahwa hanya beberapa "orang terpilihlah" saja di antara manusia yang banyak jumlahnya itu yang dapat menyetel gelombang makhluk-makhluk khayangan tersebut dan menangkap siarannya yang berupa pesan rahasia tadi.Kadang-kadang mereka diangggap tukang mimpi oleh masyarakat karena pikiran mereka hidup dalam waktu dan dimensi yang lain. Meskipun demikian beberapa di antara mereka kadang justru dipuja-puja . Mimpi biasanya terjadi selama fase REM (rapid eye movement) atau gerakan mata yang cepat.Carl G Jung psikolog Swiss percaya bahwa mimpi itu merupakan kunci bagi pikiran bawah sadar manusia. Ia percaya bahwa pikiran yang terdalam itu merupakan spiritual yang sempurna. Melalui mimpi kita dapat meramalkan peristiwa yang akan terjadi dan yang mungkin ada sangkut pautnya dengan diri kita.Sesungguhnya mimpi merupakan tanda dan pikiran yang paling dalam. Apabila di pahami secara benar mimpi menerangi jalan dan arah orang yang mimpi itu.

Sebenarnya mimpi terangku sudah sejak tahun 1998 sebelum melanglang buana ke mana-mana. Bandung lah kota awal aku bermimpi di mana tidak ada bayang-bayang walau cahaya terang benderang. Mungkin saya harus baca buju serat wedhatama lagi...

Bubuy bulan...bubuy bulan sang rebenta ...

1 Comments:

Blogger Herry said...

bubuy bulan SANGRAY BEUNTA oom...

Tue Mar 01, 07:54:00 PM  

Post a Comment

<< Home